Makassar, Baruga-Pelantikan pengurus Korps Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Kosmik) periode 2017/2018 berlangsung di Ruang B Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) pada Kamis (13/04/2017). Sebanyak 25 pengurus Kosmik periode 2017/2018 dilantik oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FISIP, Dr. Rahmat Muhammad.

Dalam sambutannya, Ia mengutarakan bahwa Kosmik adalah salah satu lembaga kemahasiswaan yang dapat berkontribusi positif terhadap dinamika yang terjadi di lingkungan fakultas. “Saya percaya sekali bahwa Kosmik mempunyai kewibawaan dalam menjaga harmonisasi dan problematika yang ada”, jelasnya.

Ia pun menambahkan bahwa pihak fakultas dan pihak departemen siap mendukung program–program yang akan dijalankan oleh pengurus. Hal ini berdasarkan prinsip sama–sama berproses dalam organisasi. “Indikator keberhasilan suatu kepengurusan adalah seberapa mampu mempertanggung jawabkan hal-hal yang telah direncanakan”, papar Dr. Rahmat Muhammad.

Sementara itu, Ketua Umum terpilih Azwar Asnan berharap agar pelantikan menjadi awal yang baik sehingga kedepannya kepengurusan kali ini dapat mensinergitaskan seluruh elemen – elemen yang ada di dalam Kosmik. “Jangan anggap kepengurusan ini adalah sebuah kompetisi karena kita saling berkesinambungan dan saling terkoneksi”, ujarnya.

Acara ini dihadiri pula oleh Dr. Iqbal Sultan, M.Si selaku Ketua Departemen Ilmu Komunikasi, Muh. Chaeruel Ansar selaku ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fisip, Abd. Wahid Rasyidin selaku Ketua Dewan Mahasiswa (DEMA) FISIP, dan perwakilan himpunan serta Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) se-Fisip Unhas. (AL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *