Makassar, Baruga – Setelah agenda pembekalan materi selama dua hari pada 15-16 Juni 2017, Basic Course of Photography (BCOP) dilanjutkan dengan hunting foto bersama pada Sabtu (17/6). Pelaksanaan hunting dibagi dalam tiga tempat dengan beberapa kelompok peserta di dalamnya, yaitu di Masjid Al Markaz, kawasan Mappannyuki, dan Pantai Losari. Kegiatan yang dimulai sejak sore ini juga dirangkaikan dengan buka puasa antar peserta dan panitia di masing-masing lokasi.

Kegiatan hunting ini tidak sekadar datang ke lokasi dan memotret saja. Peserta diberikan tugas untuk membuat foto konsep serta lima jenis pengambilan foto yang harus dipotret dalam hunting tersebut.

Nurimna Fadlia selaku manajer KIFO menyatakan bahwa hunting sudah menjadi agenda tahunan BCOP. Dalam kegiatan inilah dilihat sejauh mana para peserta bisa memahami materi yang diberikan. “Terlebih lagi, lima teknik foto yang ditugaskan (freezing, panning, framing, ruang tajam luas, serta ruang tajam sempit) merupakan dasar fotografi yang harus diketahui,” ungkap Nurimna. Ia juga berharap agar para peserta yang ikut bisa terus menjaga semangatnya untuk belajar dan berkarya. (NA/EW)

Foto Oleh : Kifo Kosmik