Foto by: Kifo

Makassar, Baruga – tirto.id bekerjasama dengan Korps Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Kosmik) menyelenggaralan Kelas Tirto Makassar. Kegiatan ini diadakan pada kamis 5 juli 2018 dan di buka di Aula Prof.Syukur Abdullah FISIP UNHAS. Dihadiri oleh CEO TIRTO Atmaji Sapto Anggoro yang juga memberikan materi awal terkait Tirto.id secara umum, dilanjutkan oleh sambutan dari kaisar Kosmik Prabowo arya pradana serta sambutan dari ketua Departemen Ilmu komunikasi Fisip Unhas Iqbal Sultan.

Pada perhelatan di Kota Makassar kali ini, kelas tirto dilakukan secara paralel dengan dibagi kedalam tiga kelas, yakni kelas penulisan, kelas riset & metodologi penelitian dan kelas infografis & data visual.

“kelas ini menarik untuk diikuti, guna mengetahui bagaimana proses untuk mendapatkan data-data yang selama ini saya anggap cukup kredibel katena itu saya ikut kelas ini”. ungkap ifa mahasiswa Hubungan International Unhas yang menjadi salah seorang peserta kelas Riset.

Fifa selaku koordinator media sosial tirto bahwa tujuan diadakannya tirto ke kampus-kampus adalah untuk melihat bagaimana tanggapan anak-anak muda, salah satunya di kota makassar untuk mengetahui apa yang menjadi kebutuhan mereka, mengingat rata-rata pembaca kami adalah anak usia muda, selain itu juga untuk melihat apakah ada potensi yang ada di daerah.

kelas Tirto ini, di dimulai sejak pukul 08.00 Wita pagi tadi hingga 18.00 Wita sore. dan akan dilanjutkan di berbagai kota di indoensia yakni Yogyakarta, Surabaya, Jakarta, Solo, Malang dan Semarang. (WYS)