Pihak penyelenggara acara dies natalis Universitas Hasanuddin (Unhas) ternyata punya cara berbeda memeriahkan malam puncak dies natalis tahun ini. Ditengah-tengah riuh ramah tamah alumni, para tamu dan pengunjung mendapat pengalaman melepas lampion di sekitaran Danau Unhas, Sabtu (10/09/2016).

Kesempatan ini dimanfaatkan oleh banyak partisipan mulai dari kalangan anak-anak hingga orang dewasa. Sekitar 100 buah lampion disediakan untuk dilepas oleh pengunjung. Pengunjung bebas memilih lampion yang akan diterbangkan. Sebelum diterbangkan, lampion harus dibakar dibagian tengah bawahnya yang berupa sumbu. Di sana, tersedia pula obor untuk membantu pengunjung membakar lampion. Setelah terasa cukup panas, barulah lampion diterbangkan agar bisa terbang dengan sempurna. Meski begitu, banyak pula orang yang gagal menerbangkan lampion dan jatuh ke danau Unhas.

Momentum ini dimanfaatkan pengunjung untuk berfoto sekaligus mengisi malam akhir pekan. Tidak semua dari mereka adalah alumni Unhas, namun banyak juga yang masih berstatus mahasiswa. Salah satu pengunjung, Annisa, bercerita bahwa ini adalah pengalaman pertamanya melepas lampion sehingga sangat menyenangkan. “Ini kesempatan yang sangat jarang didapatkan, semoga tahun depan ada lagi”, ujarnya.

Selain pesta Lampion Danau Unhas juga diramaikan dengan berbagai rangkaian acara dies natalis Unhas ke-60 tahun dan Temu Alumni Nasional (TAN) dimeriahkan oleh banyak pengisi acara baik dari kalangan Unhas sendiri maupun dari luar. (ZR)