Makassar, Baruga – Bertetapan dengan Hari Komunikasi Nasional yang jatuh pada besok, Rabu (12/11/2016) Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia (ISKI) bekerja sama dengan KOSMIK Unhas membuat salah satu rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Komunikasi Nasional. Salah satu rangkaian kegiatan ini digelar dalam bentuk workshop dengan tema “Social Vlog Phenomena : Esensi atau Narsis” di Hotel Gammara, Selasa (11/10/2016).

Acara yang dimulai sejak pukul 09.30 WITA resmi dibuka oleh MC dengan materi pembuka yang dibawakan oleh Co-Founder Revius Webzine, Akbar Zakaria. Materi pembuka dengan judul Social Vlog Phenomena “Self Existance” menjadi salah satu topik utama yang menjadi tema besar workshop ini. “Kami mengambil Vlog menjadi tema dalam workshop ini dengan melihat banyaknya anak-anak remaja saat ini yang menggunakan Vlog sebagai media komunikasi yang sedang tren dalam ruang sosial (dunia maya),” ungkap Koordinator Acara, St Hajra.

Selain mahasiswa Ilmu Komunikasi Unhas terlihat juga banyak peserta workshop dari beberapa universitas lain yang ada di Makassar.

Pada materi pertama ini, Akbar Zakaria menjelaskan bahwa nilai esensi dari penggunaan Vlog ini tergantung dengan konten yang kita buat atau konten yang kita tonton. “Kegiatan Vlogging juga dapat menjadi kegiatan jurnalistik yang bagus,” tambahnya.

Selain membahas tentang fenomena sosial Vlog, workshop kali ini juga mengadakan dialog dengan salah satu pengguna Vlogger Makassar dalam materi kedua mengenai “How to be a Good Vlogger”.

St Hajra juga berharap dengan diadakannya workshop ini mahasiswa Ilmu Komunikasi se-Makassar dapat menjalin tali silaturahmi dengan baik. Setelah berakhirnya rangkaian workshop ini, akan dilanjutkan dengan rangkaian acara Konferensi Nasional Komunikasi yang digelar oleh ISKI. (NMA)