Foto by: Kifo

 

Makassar, Baruga – Indie Movie Class (IMC) kembali diadakan oleh Korps Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Kosmik) Universitas Hasanuddin (Unhas). Kegiatan yang bertempat di Ruang kuliah B1 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unhas ini berlangsung pada 30 Juli – 3 Agustus 2018.

Pada IMC 2018, tema yang diangkat adalah “Get The Inside Out”. Jabal RH selaku ketua Panitia IMC 2018 mengatakan bahwa tema ini diangkat karena IMC merupakan wadah belajar peserta, sehingga dengan mengangkat tema bersifat general seperti ini, peserta mampu membuat suatu karya dengan memaksimalkan kemampuan yang dimiliki.

Dari 22 peserta yang terdaftar, terdapat satu peserta yang berasal dari Universitas Telkom Bandung. Husain Assegaf menuturkan alasannya mengikut IMC ialah untuk bisa lebih banyak mengetahui dan bisa lebih paham proses pembuatan film.

“Mengikuti IMC merupakan wadah belajar mengenai pembuatan film dan semoga ada hasil yang dapat dilihat dan dapat dikenang dari keluarannya nanti,” harap Muhaimin, peserta IMC 2018.

Kegiatan yang berlangsung selama 5 hari ini terdapat 9 materi yang diberikan kepada peserta. Setelah materi telah diberikan, para peserta akan langsung belajar memproduksi film dan melakukan screaning film pada tahap pasca produksi.

“Harapan kami, IMC 2018 dapat dijadikan sebagai batu loncatan untuk kedepannya, dan para peserta mampu menjadi sineas di Indonesia,” tambah Jabal RH. (HA)