Makassar, Baruga- KOSMIK Unhas kembali mengadakan kelas diskusi mengenai dunia Broadcasting dengan tema “How to be a Broadcaster” bersama Reporter Kompas Tv, Gibran Muhammad.

Kelas diskusi yang diadakan sore tadi (23/April/2016) diikuti oleh 22 peserta dari berbagai angkatan mahasiswa Ilmu Komunikasi. Para peserta terlihat antusias dalam mengikuti kelas ini, terbukti dengan antusiasnya peserta dalam mengajukan pertanyaan.

Gibran memaparkan bahwa Reporter, Presenter maupun Anchor adalah pekerjaan yang penuh tantangan, menegangkan tapi menyenangkan. “Menjadi seorang Reporter akan lebih baik jika cerdas, berwawasan luas dan out of the box. Tidak hanya sekedar informatif,” tambahnya.

Tidak hanya berbagi pengalaman, dalam kegiatan ini Gibran juga memberikan pembelajaran praktik sebagai simulasi menjadi seorang Reporter dan dievaluasi langsung oleh reporter Kompas Tv ini. Ia juga menghimbau agar kelas diskusi seperti ini seharusnya lebih sering dilakukan, agar para peserta lebih terarah dalam menetukan karir. Selain Gibran Muhammad, juga sempat hadir rekan kerjanya Edwin Darwis yang merupakan Reporter dan Anchor Kompas Tv Makassar. (UP)