Foto oleh Kifo Kosmik

Makassar, Baruga – Venus Radio kenalkan dunia broadcasting melalui Venus Goes to Campus, Rabu (9/10/19). Kegiatan yang bekerjasama dengan Departemen Ilmu Komunikasi dan Korps Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Kosmik) ini bertempat di Aula Prof. Syukur Abdullah Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Unhas.

Nila Jhony selaku Direktur Radio Venus mengatakan bahwa kegiatan ini adalah salah satu program unggulan Venus untuk berbagi terkait dunia broadcasting kepada mahasiswa di kampus-kampus Kota Makasar, khususnya untuk jurusan Ilmu Komunikasi.

“Juga untuk meningkatkan kembali antusias mahasiswa dalam mendengarkan Radio,” tambahnya.

Kegiatan yang dimulai pukul 10.00 Wita ini dibuka secara resmi oleh Dr. A. Febri Sonni, S.Sos., M.Si. selaku perwakilan Departemen Ilmu Komunikasi. Dalam sambutannya, Sonni mengatakan bahwa dunia penyiaran radio adalah dunia yang masih eksis dari dulu hingga saat ini. Maka dari itu sangat diharapkan pengembangkan kualitas radio oleh mahasiswa pada era saat ini.

Siska Damayanti, peserta Venus Goes to Campus mengatakan bahwa ia sangat antusias dalam mengikuti kegiatan yang diadakan Venus Radio ini. “Banyak pelajaran yang saya bisa dapatkan mengenai dunia penyiaran yang dijelaskan oleh pemateri dari Venus Radio, apalagi saya adalah mahasiswa ilmu komunikasi yang sangat ingin menjadi penyiar,” tutur mahasiswa Ilmu Komunikasi yang akrab disapa Siska ini.

Venus Radio sendiri telah berdiri sejak 5 Agustus tahun 1970. Selama 49 tahun perjalanannya, Venus Radio mampu untuk tetap eksis dan memberi informasi kepada pendengarnya. (Ilvi Nurul Izzah/Lisdayanti)