Makassar, Kamis, 23 Februari 2023 – Bertempat di Graha Kompas Gramedia Makassar, Kosmik telah melakukan penandatangan kerjasama dengan salah satu jaringan televisi swasta nasional di Indonesia, yakni Kompas TV Makassar. Penandatanganan kerjasama ini dilakukan oleh Kepala Biro Kompas TV, Maya Ochtaria dan Asisten Bidang Eksternal Kosmik yang mewakili Ketua Umum Kosmik, Muh. Rayhan Rizky Natsir.

Di dalam perjanjian kerjasama ini disepakati bahwa  Kompas TV berperan sebagai mitra dalam pengembangan media dan pelaksanaan pembelajaran produksi siaran KOSMIK TV.

Dengan kerjasama yang terjalin antara Kosmik dan Kompas TV Makassar , diharapkan Kompas TV Makassar dapat menjadi ruang baru untuk mengapresiasi karya-karya yang diciptakan oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi dan dengan kerjasama ini juga bisa dijadikan wadah bagi mahasiswa Ilmu Komunikasi menggali ilmu dari Kompas TV terkait penyiaran, khususnya penyiaran TV.

Muh. Rayhan Rizky Natsir selaku Asisten Bidang Eksternal Kosmik mengungkapkan harapannya terkait terjalinnya kerjasama ini sebagai awal dalam meningkatkan nilai profesionalisme lembaga. “Kerjasama ini tentunya menjadi langkah untuk mewujudkan salah satu dari misi lembaga yaitu mengembangkan transformasi pendidikan yang eksploratif tentunya Kompas TV disini dengan sepak terjangnya yang sudah malang melintang di dunia broadcasting menjadi partner yang sangat ideal untuk kami”.