Makassar – Korps Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Kosmik) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Hasanuddin yang jatuh pada tanggal 19 Juli dirayakan secara seremonial pada 23 Juli 2022 di Kantin FISIP Unhas. Acara ini diadakan secara offline, berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang dilakukan secara online dikarenakan adanya pandemi.

Tahun ini, perayaan ulang tahun Kosmik diusung dengan tema “Bring Back The Atmosphere”. Melalui tema ini, Syaikul Islam Sirajudddin selaku Koordinator Biro Umum berharap acara ini dapat menjadi ajang untuk mengembalikan kenangan dan suasana “rumah” bagi warga Kosmik.

Seremoni ulang tahun Kosmik dimulai dari sambutan sekaligus pemotongan tumpeng oleh Ketua Umum Kosmik, Rifqi Laimoardy Ruswie dan perwakilan warga Kosmik, Muhammad Rizki S. Ali. Setelah pembukaan, acara dilanjutkan dengan kegiatan ramah-tamah yang diisi dengan acara selayang pandang, panggung ekspresi, dan beberapa kegiatan lainnya.

Di ulang tahun Kosmik ke-33 ini, Ketua Umum Kosmik, Rifqi Laimoardy Ruswie berharap semoga ruang, rumah atau wadah kita ini akan terus bertumbuh dan mewadahi serta akan terus menurunkan ilmu yang akan terus menurun.